Rabu, 24 April 2013

Ini Dia Tips Memilih Bra yang Nyaman untuk Ibu Hamil


Jakarta, Saat hamil, bentuk tubuh perempuan tentu berubah. Bukan hanya perut yang membesar, tapi payudara pun ikut membesar. Agar bisa bernapas lega selama kehamilan, Anda sepertinya harus meninggalkan bra yang biasa Anda pakai.

Bra yang baik bukan saja nyaman dipakai tapi juga tidak menghalangi perubahan bentuk tubuh. Nah, saat hamil dari bulan ke bulan tentu payudara Anda akan terus bertambah besar. Tentunya Anda tidak bisa terus-terusan memberi bra baru setiap bulan bukan?

Maternity bra tidak perlu Anda beli sekarang, tapi nanti setelah Anda menyusui si kecil. Lalu bagaimana menyelesaikan masalah bra ini? Berikut ini tips memilih bra yang tepat dan nyaman saat hamil, seperti dikutip dari Boldsky, Selasa (23/4/2013):

1. Bra yang Longgar

Anda membutuhkan bra yang agak longgar, jadi carilah bra lama Anda di lemari. Bra yang sedikit longgar terasa lembut karena sering dicuci dan membuat Anda lebih nyaman.

2. Bra dari Bahan Lentur

Pakailah bra dari bahan elastis yang lentur untuk mengakomodasi bentuk payudara Anda yang jadi lebih mengembang. Jangan membeli bra dengan bantalan empuk di cup-nya atau bra berkawat selama kehamilan.

3. Lepaslah Bra Saat di Rumah

Saat sedang berada di rumah dan dalam kondisi yang memungkinkan, sebaiknya Anda tak perlu memakai bra. Terutama sekali jika kehamilan Anda sudah semakin besar. Sebab dada Anda perlu sedikit bernapas setelah seharian ditopang oleh bra.

4. Pasang Bra Extender

Saat hamil, Anda perlu memasang bra extender yang berisi kaitan tambahan di bagian belakang. Sebab seiring usia kehamilan bertambah dan dada yang membesar, maka bra lama Anda akan terasa kekecilan. Nah, bra extender bisa membantu Anda untuk menambah panjang bra.

5. Bra dengan Cup yang Lebih Besar

Pada saat kehamilan sudah memasuki trimester kedua, hormon kehamilan akan membuat payudara Anda lebih besar. Saat ini, Anda butuh bra dengan ukuran cup yang lebih besar.

6. Bra dengan Tali Lebar

Jangan memakai bra dengan tali tipis dan kecil. Sebab tali yang seperti ini bisa melukai kulit dan menyebabkan alergi. Agar lebih aman, lebih baik Anda kenakan bra dengan tali yang lebih lebar karena akan lebih stabil mendukung payudara Anda.

7. Maternity Bra Saat Hamil 9 Bulan

Saat kehamilan Anda sudah memasuki usia 9 bulan, sudah saatnya Anda membeli maternity bra. Sebab bra ini sekaligus dipersiapkan untuk menyusui saat bayi Anda lahir.


http://health.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar